Perkenalan Team Wiber Chapter Makassar dengan Andikpas LPKA Klas I Makassar

Wiber kembali membuka kesempatan untuk para relawan penggiat pendidikan untuk bergabung dan membina Andikpas. Tidak dipungkiri, antusiasme yang cukup tinggi dari para relawan menjadikan Makassar daerah keempat tempat didirikannya WIBER. Siang itu, 3 November 2017, founder kami, Gabby Mayangsari,S.S, bertolak ke Makassar untuk mengurus perizinan. Berkaca dari kegiatan – kegiatan Wiber di daerah lain, akhirnya pihak LPKA Klas I Makassar menyetujui untuk bekerja sama dengan Wiber agar pendidikan Andikpas tetap terpenuhi.

 ssadaUntitled

Lapas Klas I Makassar terletak di JL. ST. Alaudin No.191, Makassar, Sulawesi Selatan – Indonesia. Berdasarkan hasil kunjungan di tanggal 21 November 2017, tercatat ada 99 Andikpas dengan 77 Andikpas berstatus tahanan dan 27  lainnya berstatus narapidana.  Namun pada tanggal 23 November 2017, hanya 87 Andikpas yang hadir.

Hari itu, kami diberikan waktu kurang lebih 30 menit untuk berkenalan dengan para Andikpas. Response positive terlihat dari pandangan para Andikpas yang tidak beralih dari para relawan Wiber Makassar. Sungguh waktu yang disediakan terasa kurang bagi kami untuk berkenalan,sehingga kami berjanji untuk datang kembali dengan membawa program – program baru yang akan menambah wawasan dan skill para Andikpas.

dcsdsd

Penulis : Retty Dwi Putri

Tinggalkan komentar