Perkenalan Relawan Baru

Bergabungnya relawan baru menjadikan Wiber Chapter Lampung hidup kembali setelah sempat vakum selama kurang lebih dua bulan. Sabtu itu, kami sudah merencanakan dengan matang untuk memperkenalkan anggota baru kami untuk mengajar. Mereka adalah Marlina, Suci dan Restu yang memang sudah memiliki pengalaman dalam hal mengajar.

yy

Seperti yang sudah kami rencanakan, setelah perkenalan diri kami meminta adik – adik untuk menuliskan sedikit cerita tentang mimpi – mimpi dan tujuan hidup setelah mereka keluar dari jeruji besi. Tulisan – tulisan mereka polos dan penuh dengan harapan yang patut di apresiasi melalui bimbingan terpadu agar dapat terwujud.

Berdasarkan tulisan – tulisan mereka ada beberapa point yang dapat kami simpulkan. Point yang pertama mereka adalah apa yang akan mereka lakukan setelah mereka keluar dari LPKA klas II Bandar Lampung. Sembilan puluh sembilan koma sembilan persen dari 79 anak menuliskan penyesalan luar biasa karena telah mempermalukan orang tua yang sudah membesarkan mereka. Mereka berjanji untuk membahagiakan orang tua dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

Point selanjutnya adalah cita-cita mereka. Dari seluruh anak LPKA Klas II Bandar Lampung,  45% andikpas ingin menjadi pengusaha, 25% andikpa ingin menjadi guru, 15% andikpas menjawab polisi, 10 % andikpas ingin menjadi musisi dan 5 % andikpas sisanya tergabung dalam berbagai profesi.

 

Tiga hasil terbaik diatas telah terpilih, bukan karena cita – cita mereka lebih baik di bandingkan dengan yang lainnya. Kami memilih tulisan – tulisan tersebut untuk nantinya di jadikan sebuah project film pendek dokumenter yang kami harapkan mampu untuk mengubah sedikit pola pikir masyarakat.

Tinggalkan komentar